TP PKK Provinsi Bengkulu Terus Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19


Pencegahan penularan virus Covid-19 perlu dilakukan oleh semua masyarakat, salah satunya adalah dengan mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 yakni 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan), kampanye protokol kesehatan ini juga terus dilakukan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Bengkulu.

“Kita dari TP PKK Provinsi kedepan tentu akan lebih banyak melakukan edukasi protokol 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan,” jelas Plt. Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Eti Nurhayati Dedy Ermansyah usai mengikuti Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus TP PKK Pusat Masa Bhakti 2020-2024, Rabu (11/11) via virtual.

Eti Nurhayati Dedy Ermansyah juga berharap sinergi bersama gugus tugas covid-19 dapat terus ditingkatkan, selain itu kampanye protokol covid-19 juga semakin ditingkatkan khususnya di tempat atau objek – objek pariwisata.

“Kita juga mengharapakan gugus tugas juga lebih banyak memperhatikan tempat – tempat wisata yang sejak new normal di terapkan, kembali ramai dikunjungi masyarakat,” ungkap Eti.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus TP PKK Pusat Masa Bhakti 2020 – 2024, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya mngungkapkan bahwa PKK yang memiliki bagian yang terstruktur mulai dari pusat hingga desa – desa memiliki potensi yang luar biasa dalam mendukung program – program pembangunan yang diantaranya dalam pencegahan covid-19.

“PKK memiliki komitmen dan tanggung jawab kuat yang bersinergi dengan program kementerian/lembaga, pemerintah dan non pemerintah yang bersinergi melalui 10 program PKK, namun jangan lupa proteksi diri dari penularan covid-19, PKK sendiri memiliki peran strategis dari waktu ke waktu,” papar Tito Karnavian.